Kamis, September 13, 2007

Cara Mengganti Template di New Blogger

new blogger template berbeda dengan template classic, proses mengganti template juga lebih mudah. Hanya saja perlu download template baru yang ada, kemudian upload lewat account blogger.

Cara Mengganti template di new blogger:

Yang sudah pakai New Blogger Template

  • Login ke blogger.com, setelah masuk ke dashboard, pilih blog yang ingin kamu ganti templatenya. Klik pada link Layout.
  • Setelah halaman Template terbuka, pilih sub menu Edit HTML
  • Sekarang upload fil .xml yang udah kamu download, Klik tombol Browse dan cari dimana file .xml kamu simpan, kemudian klik tombol Upload

Yang masih mamakai Classic Template, mau pakai yang new blogger template

  • Login ke blogger.com, setelah masuk ke dashboard, pilih blog yang ingin kamu ganti templatenya. Klik pada link Template.
  • Setelah halaman Template terbuka, pilih sub menu Customize Design
  • Klik Tombol Upgrade Your Template dan pilih salah satu template yang ada, kemudian klik tombol Save Template

Jadi code nya seperti make classic template, cukup upload dan templatemu langsung berubah. Ingat, selalu backup/ download template yang dipakai sebelum mengganti dengan template baru.

113 komentar:

dvallen mengatakan...

lagi nyoba buat blog nih tolong bantu......

Anton mengatakan...

Pusing aku buat blog....
ajarin dunk?
Tenkiu....

summer mengatakan...

advertise sistem pembayarannya gimana nih? bagus gak?

I Made Wibawa Putra mengatakan...

untuk summer iklannya free kirim saja banner ke kami nanti akan di pasang....

untuk anton dan dvallen, silahkan cari artikel di google banyak yang menyediakan...selamat mencoba

"sUkA-SuKa KiTa" mengatakan...

addddddduuuhhhhh........
aku bener2 gak ngerti dech cara ganti template nya!!!
aku dah coba,,, tapi yang muncul mala kata2 ini,,,,

Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
Pesan error XML: The character sequence "]]>" must not appear in content unless used to mark the end of a CDATA section.

please tolong kasih solusi donkss...
truz sebenarny7a ap sech yang salah??? kok gak bisa diganti??

zAeN@L tHea .... mengatakan...

mas tolongin aku dong aku pengen ganti template tp gagal terus aku gak ngerti sana Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
Pesan error XML: The character sequence "]]>" must not appear in content unless used to mark the end of a CDATA section.
maksudnya bahwa semua elemen XML harus ditutup dengan benar.
dimana sih pliss help me

zAeN@L tHea .... mengatakan...

kok emailku gak di bales2 plis dong tolongin aku mau ganti template di new blogger neh

Sisam Intermedia mengatakan...

halo mas salam kena, numpang promo blog hee...

http://sisamintermedia.blogspot.com/

makasih
Subhan

WorldSexVideo mengatakan...

I need a template for www.worldsexvideo.net can you help

ez_chubby mengatakan...

aku juga prnah nyobain ganti templatenya tapi katanya "template ini tidak bisa,,,,,"

jadi gmna donk caranya!!!!
klo kaya gtu???

C2 mengatakan...

begh...kagak bisa neh..ganti templatenya

bnr kata suka2 kita kgk bisa muncul tulisan kyk gitu gimana neh....

Tlg bnr neh.....

Be your self mengatakan...

haloo numpang mampir mas saya blogger baru neh mohon petuah nya

Lihat Indonesia mengatakan...

gak ngerti...
ajarin lebih lengkap lagi, donk!
di komentar salah satu posting saya di http://audrey-loveindonesia.blogspot.com
lagian aku seneng, kok, kalo banyak pengunjung =P

yuliaslovic mengatakan...

mazz file .xml tu yg gimana seh?? klo html ak tau!!! heehe maklum lagi belajar . .:D

Desi mengatakan...

seeep daah

shabye-RAZZO mengatakan...

kok gak bisa ganti skin blog sih?
iya tuh bener, gitu terus bacaannya....

IDHANQ mengatakan...

ghorenq
dimana sumber template yang bagus
www.ghorenq.blogspot.com

idotkontji mengatakan...

ya betul sekali,,, susah sekali mengganti template, padahal di semua blog pasti kasih caranya itu2 saja, sama saja, setelah saya coba, masalahnya sama seperti kawan2 semua, maslah saya, setelah berhasil di download file .xml nya, setelah view blog di klik tampilannya teteeeeeep aja gak berubah...!! sebenernya yang error tuh kita apa blogger nya? stres nih lama2... tetapi kenapa kalo di page element nya sudah berubah theme nya... tapi gak bisa kalo di "view blog"... btw.. banyak juga ya yang comment disini menanyakan hal yang sama.. tapi kemana ini m'pu-nya blog ini,, perasaan gak diurusin sih pengunjung nya... ciri2 blog yang bakalan ditinggalin nih kata masa cosa (cosaaranda.com)

idotkontji mengatakan...

selama ini saya cuman bisa explore di blogsome.com aja buat mengais adsense... www.batavia.blogsome.com

Mas Ibenk mengatakan...

mau Template? masuk kesini Zona Template Gratis

bloger mengatakan...

makasih boss, q jd tambah ilmu tentang blog nih!
makasih ya boss......

Seruni Widyawati mengatakan...

Mas, tolong aku donk, kok gak bisa-bisa ganti templetenya, selalu muncul bacaan :
Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
Pesan error XML: The content of elements must consist of well-formed character data or markup.

Padahal aku langsung browse xml.txt, gk ada yang dirubah, kenapa ya?? Tolong banget donk..Please...

nelson jr my blog mengatakan...

terima kash saran anda sanggat membantu kami dalam my blogrr new kami...!!!!
salam sukses ya..!!!

infotebo.blogspot.com mengatakan...

trim bosssssssssss

Titik Husna mengatakan...

Mas,,kurang faham ni. ada cara lain?

Eko SB mengatakan...

tq..

cika mengatakan...

gimana siy ngganti temlate ato layoutny blog ntu?

moshi - moshi mengatakan...

duhh..gmna gnti template..gagal mulu..mohon bantuan.y

Taman Sare mengatakan...

terima kasih anda telah banyak membantu saya.............

dodi mengatakan...

susah nih ganti templatenya,
bantu donk....

dodi mengatakan...

susah nih ganti templatenya,
bantu donk....

daman715 mengatakan...

mas tau ga knp sich saya tidak bisa mengganti template blog saya ??? apa ada yang salah pada pengaturannya ?? soal nya saya tuch ingin template yg bisa mengatur tata letak...
tolong jawab ya mas ???
dan kirim jawaban nya ke email saya.
muhammaddamanh@yahoo.co.id

punyaku mengatakan...

kurang jelas jadi bingunnng ga bisa di ganti

AkBaR bLoG mengatakan...

gimana cara download templates nya aq nggak bisa, ajarin dong...
ni alamat blog gue www.akbarboyz.co.cc
atau kirim ke e-mail gue di akbarboyzz@gmail.com
mohon bantuan nya segera.. please

zoel mengatakan...

gi mana sich cara buat template yang kren N gaul..
bantu dong..

dwiky mengatakan...

Mudah dan Gampang bikin Web Blogspot...Anda Tinggal Download Video nya...Silahkan kunjungi www.masdwiki.blogspot.com...............hehehheh barang kali ad yang bminat...ya...lam kenal nich.

idien ok,,,,,, mengatakan...

ya ko susah sekali masukan template blog yang dah aku donload malah ada tulisan tida bisa menampilkan html gmn sih?????????? padahal templet yg aku donload buagus bngt tolong kasih tau gmn cara masukinnya,,,,

idien ok,,,,,, mengatakan...

bener banget ko keterangannya
Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
Pesan error XML: The character sequence "]]>" must not appear in content unless used to mark the end of a CDATA section.
tolong kasih tau ya ke salahannya,,,

idien ok,,,,,, mengatakan...

Bener Bnget susah sekali ganti template yang aku dah donload malah ada tulisan gini Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
Pesan error XML: The character sequence "]]>" must not appear in content unless used to mark the end of a CDATA section. gmna donk caranya padahal templet yang aku donload buagus buanget??????

Yoganthara Wiweka mengatakan...

wah...postingan yang sangat membantu... terutama buat saya yang baru coba memakai blogspot (biasanya pake wordpress).Ternyata emang ga teralu sulit mengganti themenya he... kalo ada trik2 yang lain inget bagi2 ya bli....

Bh0iEmz... mengatakan...

hmmmmm.....thx yah infonya membantu banget.....

Adam Maulana Fajar mengatakan...

informasinya bguna bgt buat saya tp saya msh blm ngerti selalu ada tulisan :
Widgets are about to be deleted
Please confirm that the following widgets should be deleted. All the widgets' configuration data will be lost.

* BloggerButton1
* HTML1
* Text1
* Gadget5
* Image1
* Profile1
* Gadget1
* Slideshow1
* Gadget2
* LinkList1
* Gadget3
* CustomSearch1
* NewsBar1
* Feed2
setelah saya upload template baru
tp g brubah templatenya
itu gmn y?

ngasal.blogspot.com mengatakan...

hy ka mksi atas info nya ya......tdinya sempet ksel krna dah di coba brpa kli masi ja susah....tpi alhamdulilah akhirnya bisa juga...gw mang bru blajar nge blog tpi asik jua ya,,,,silakan berkunjung ka..?http://kumpulacerita.blogspot.com/ ni bru pertama kli mksi tya

thand ashihei mengatakan...

hump..gmna cra nx udh brp kali nyoba tapi gagal mulu..kesel

pristhatha ajhib mengatakan...

bosen sama yg gituw" ajh... ada yg laen gx
di luar pilihan di bloggernya?
klo adh websitenya aph?
tanx yg jawab.. ;D

onetherfull mengatakan...

thank atas ilmu Mu,,, kunjungi blog hampir sederhana KU http://onetherfull.blogspot.com

ChubbyMe mengatakan...

aku udah ikutin tipsnya dengan benar, tp setiap kali selesai upload selalu ada pesan yang muncul seperti ini : We were unable to save your template
Please correct the error below, and submit your template again.
Your template could not be parsed as it is not well-formed. Please make sure all XML elements are closed properly.
XML error message: Content is not allowed in prolog.
kenapa yaaaaaa??aku sampe bingung sendiri...bantuin dunks....
blogwalking yah ke blog aq
www.tasteylife.blogspot.com, mohon bantuannya, terimakasih (^_^)

wahyu mengatakan...

ini sih cara lama bung.........
coba ganti dulu template loe sendiri pke cara loe ini....
gue jamin ga bakalan bisa....

yuki afriani mengatakan...

wah mas, gak bisa tuh,,error tuh..ada cara lain gak..makasi

H'3z_cHuP mengatakan...

bingung cra ngedit blogger gm cr'y boy.......

FRONT OFFICE LINER mengatakan...

Aduh, susah banget ganti template baru error terus,pesan errornya sama dengan rekan yang lain

OBZ ZECO mengatakan...

sush bgt ce

ferdinand barker mengatakan...

oke

neririadi mengatakan...

agee nyoba buat blog n pengen ganti template.. gimana neh pusiiing..???
bantuin donk... please......

NETATOPO in W@RNET_KU mengatakan...

ma kasih ya. mudah n klar.

♥ +vano_44+ ♥ mengatakan...

Makasih Buat Infox....

isnosa mengatakan...

ass....
saia lgi pusing mw gnti templt ne......

penceng south mengatakan...

sudah dicoba tapi eeroooor untuk xmlnyaaa

penceng south mengatakan...

sudah dicoba tapi eeroooor untuk xmlnyaaa

Muchammad iqbal jalaluddin mengatakan...

waaahhh,,...gak bisi gak bisa gakbisa,..gimana duunngg

Muchammad iqbal jalaluddin mengatakan...

wwwwwwwwaaahhhhh

Orangbaik mengatakan...

udah dicoba, tapi kok jadi kacau tampilannya. mohon bantuannya. ni blognya http://bisnismuji.blogspot.com/

nightly mengatakan...

gimana cara gantinya....?
pusing nggak ngerti...
ajarin atuh...
tolong

Surya Priyambudi mengatakan...

Bang kok tetep gak bisa di ganti yah templatenya,,,
mohon penjelasannya yang akurat, aktual, tajam dan terpercaya yah,,,
trima ksih banyak yah,,,,

http://yaya-bastard.blogspot.com/

Islami mengatakan...

gimana cara pasang iklan?
blog gw sepi ga ad apa".....

tentang pulau raas mengatakan...

gimana sich cara mmbuat templt pake' foto sendiri???

ardie soekamti mengatakan...

bntu donk msh newbie ni... :(

shary mengatakan...

maksih y tuk infonya

RemAJa GoUKieL mengatakan...

tolong bantu,, saya mau mengganti layout bisa kasih tau ga alamatnya saya lupa,,

NLeveN mengatakan...

bos tolongin saya donk.... saya mw ganti layout bloger...tapi saya g tw caranya tolong bantuin terus saya jg pingin memasang sebuah iklan di bloger saya itu gimana caranya... tolong bantuin yhx...kirim e-mail ke www.niew_leven@yahoo.com

Kuliner Gizi dan Boga Rumahan by Khristian mengatakan...

menginspirasi..., tolong review blog saya and give some advices yaaa thanks...

Tian Iandty mengatakan...

makasih buat infonya..

blog Q dah jadi. silahkan mampir dan beri komentar ya..

♥ ♦ ♣ ♠ Sesshoumaru Dewy Shinnosuke ♠ ♣ ♦ ♥ mengatakan...

bingung deh... gak paham aq..

farah mengatakan...

gak ngerti T_T

SMK PUSTEK ADI mengatakan...

waw thanx ya mas,.... pusing bangett aku mau ganti template dari luar blogger ternyata mudah bangettt wkwkwk pdahal udah putus asa...

ARIF ROCK STAR mengatakan...

susah mas, .slalu gagal

Toto Si Manja mengatakan...

thank's kang....

Coba mengatakan...

kira-kira alamat template yang gratisan dimana yo n bisa lgsung diterapkan tanpa mrubah data yg ad.....

rifai mengatakan...

qo saya uda coba gk bisa ya ??

rifai mengatakan...

qo saya uda coba gk bisa ya ??

VEGETABLES mengatakan...

wah masi pusing ni bli !tp kebanyakan template yg saya download g bisa ! gimana ya??

NLeveN mengatakan...

aduh...............
maaf......
dah lama blog ini saya tinggal......




N sekarang saya mau coba luangin waktu bwt




ANSWER from your Question....
^_^





tp kaga sekarang...T_T

N@Y4 mengatakan...

gntie template emng slt bgt ............

Yudhia juice mengatakan...

Tiang dot berguru niki boss..punapi carane?bisa me SEO an boss?Dije wenten nak melajah SEO nggih?mohon bantuan ya..
thx buat artikelny membantu skali :)

abadidi mengatakan...

Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
Pesan error XML: Content is not allowed in prolog. maksudnyya gmna mas ? tolong dong

DimaZ MaulanA mengatakan...

makasih kk ..............nih maen ke blogaku donk
dimaznosap.blospot.com

AthayaWeb mengatakan...

main atuh ke blogsaya

http://www.athayaweb.blogspot.com/

Tejo Sukarno mengatakan...

keren tp download template yg bgs n gratis dmn???

oya,ni yg mau bljar bsnis kunjungi
http://www.sumantronik.co.cc/

Nikmaya mengatakan...

Akhirnya bisa juga gan...

Cakrawangsa mengatakan...

wah, tips yang bagus...tetep bagi2 ilmunya ya :)

gun_cahpur mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
Ayah Luthfi mengatakan...

dimana ya tempat template blog yang bagus?

Ustadz sugeng winarto,M.Sp. mengatakan...

terima kasih atas artikelnya.sangat bermanfaat.semoga kita selalu diberi kesuksesan,kesehatan,kemudahan,dan kekuatan dalam menjalani hidup.amin

Ustadz sugeng winarto,M.Sp. mengatakan...

terimakasih atas info dan artikelnya.sangat bermanfaat.semoga kta selalu diberi kemudahan,keselamatan dan kekuatan lahir batin dalam menjalani kehidupan .amin

ngenger mengatakan...

suuuuuuuuuu liiiiiiiiiit bangeeeee , punya cara yang lebih komplit penjelasan nya gak

soe mengatakan...

SENG NDUWE BLOG YO GUR PODO WAEEEE!!! RA NGERTI!!! KOWE KABEH GUR DIAPUSI KUWI!!! HAHAHAHAHAHA!!!!!!! :D

rif4fun mengatakan...

wah keren nih mas
sekalian nitip link ya :D
ragam-komputer.blogspot.com

Alkonirin Zs mengatakan...

msih bingung ???

Alkonirin Zs mengatakan...

sipp ..

Hackerz Voldrom mengatakan...

ijin Ngenyut Infoe..thanks

Hackerz Voldrom mengatakan...

http://hackerzvoldrom.blogspot.com/

wisnu2849 mengatakan...

ahh bingung gw

Athari mengatakan...

salam kenal, bang, aku baru ganti template blog, tapi kenapa ringkasan posting teksnya ga ada, klo klik read more baru dah keliatan, kira2 apa yg salah ya.. mhn dibantu..mksh.

Indramayu Cheater mengatakan...

all join this site di blog sy ya please :

http://zaenalcheater.blogspot.com/

sanifood palaindo mengatakan...

thanks gan

Ghandur_AM mengatakan...

susah gk work gan

kerjasantaikerjaonline mengatakan...

Pusing atuh....buat blog pdhl cmn copy paste dr blog laen,tp koq ssh bangetzz y apalagi ganti templatenya.....ajarin dong....

Kerja Santai Hasil Memuaskan mengatakan...

gmn dong ganti template dr yg dinamis menjadi mudah(simple)

Likka Likka Likku ^o^ mengatakan...

horree
makasii , gua bisa juga akhir nya :D
membantu banget

tyifan mengatakan...

pengeen gnti templates akk niech tpi ko susah eaaah
pa akk.ny zg gkk bza yach hehe

Ahmadi Tanjung mengatakan...

Itu kan mudah gan. Please visit www.ahmedtnj.blogspot.com

dj.sunthiie ♥ mengatakan...

:)
hehe... permisii..
numpang promote blog .. :D

http://djsunthiie.blogspot.com/

tio as mengatakan...

nice info gan!! lanjutkan sharing nya hehehe
jangan lupa kunjungi juga blog sederhana saya : Penestanan Gratis